Layanan

Meliputi :

  1. Melaksanakan pelayanan, pengelolaan dan pengembangan Sistem Informasi dan Pangkalan Data di Lingkungan Institut.
  2. Melayani dan mendokumentasikan keluhan gangguan dari user dalam hal pelayanan jaringan, user request untuk email affiliasi kampus, hotspot dan akses jaringan.
  3. Melakukan pengecekan rutin infrastruktur jaringan.
  4. Melaksanakan perbaikan perangkat jaringan berdasarkan keluhan.
  5. Menangani pengelolaan website dan database.
  6. Membuat rencana pengembangan website institut.

Aplikasi yang dibuat dan dikembangkan oleh TIPD :

  1. Aplikasi Bidikmisi.
  2. Aplikasi e-wisuda.
  3. Aplikasi e-registrasi.
  4. Aplikasi Mandiri Online.
  5. Aplikasi Mandiri (Offline)/ SIMPMB/ SIMMBA.
  6. Aplikasi KPM Online.
  7. Aplikasi ARKa (Rekrutmen Karyawan).
  8. Aplikasi e-SKPI.
  9. Dan beberapa aplikasi masih tahap Rancangan/ Pengembangan (seperti : e-SKPI, ARSI/ Aplikasi Surat, Aplikasi Anjungan Mandiri Mahasiswa, Aplikasi e-Atlet, PMB Pasca, PDPT, SPMI, Beasiswa, dll).

Penyediaan Layanan Internet oleh TIPD :

  • Jaringan Mikrotik.
  • 230 Titik AP tersebar di Kampus 1 dan 2.
  • Kecepatan Bandwith Internet lebih dari 1000 Mbps.
  • Pengecekan rutin infrastruktur jaringan internet.